PENGARUH AESPA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARENESS NABATI RICHOCO

Survei pada followers Instagram fanbase Aespa @seputar.aespa

  • Intan Shifa Rusliani Universitas Negeri Jakarta
  • Qoryna Noer Seyma Universitas Negeri Jakarta
  • Asep Soegiarto Universitas Negeri Jakarta
  • Mentari Anugrah Imsa
  • Wina Puspita Sari Universitas Negeri Jakarta
Keywords: Brand Ambassador, Brand Awareness, Teori S-O-R.

Abstract

Penelitain ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Aespa sebagai brand Ambassador terhadap brand awareness Nabati Richoco. Dalam penelitian ini menggunakan teori SOR dan metode kuantitatif dengan desain eksplanatif yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan suatu variabel dengan variabel lain untuk menguji suatu hipotesis. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan melalui google form kepada sampel yang merupakan pengikut Instagram fanbase aespa @seputar.aespa. Analisis data dilakukan dengan menguji normalitas, analisis regresi linier sederhana, uji parsial dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Aespa sebagai brand Ambassador memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness Nabati Richoco. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 52,6% terhadap brand awareness .

Published
2025-07-20
How to Cite
Shifa Rusliani, I., Noer Seyma, Q., Soegiarto, A., Anugrah Imsa, M., & Puspita Sari, W. (2025). PENGARUH AESPA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARENESS NABATI RICHOCO : Survei pada followers Instagram fanbase Aespa @seputar.aespa. NIVEDANA : Jurnal Komunikasi Dan Bahasa, 6(3), 474-489. https://doi.org/10.53565/nivedana.v6i3.1845
DOI : https://doi.org/10.53565/nivedana.v6i3.1845